Blog update teknologi dan informasi.

Validasi Situs Web – Haruskah Anda Memvalidasi Atau Tidak?

Salah satu hal pertama yang kami lakukan ketika kami memutuskan untuk mengubah seluruh situs web kami adalah memastikan bahwa itu “divalidasi” 100%. “Mengapa?”, Anda mungkin bertanya. Tidak seorang pun, selain geeks inti keras benar-benar mencari hal-hal semacam itu, dan kebanyakan orang bahkan tidak tahu tentang hal itu. Ini berlaku di kedua akun, namun tujuan kami untuk validasi situs web ini adalah untuk itu menjadi showcase untuk bakat kami, untuk geeks dan non geeks.

Pengertian Website Yang Mudah Dipahami - SEO Anak Sholeh
Validasi Situs Web – Haruskah Anda Memvalidasi Atau Tidak?

Bagaimana Anda terkesan “non geeks”? Desain hebat, aliran situs web yang hebat, kemudahan penggunaan, dan konten hebat!

Bagaimana anda terkesan “geeks”? Terapkan kode yang mengagumkan, buat pikiran meniup skrip ajax, dan buat mereka bertanya-tanya bagaimana sih Anda melakukan apa yang Anda lakukan. Kemudian ceri di bagian atas adalah validasi; tanda sejati pengkodean kualitas.

Artikel singkat ini mudah-mudahan akan menjelaskan mengapa penting untuk memastikan situs web Anda “memvalidasi”… dan saya akan mencoba untuk “geek it down” agar tidak kehilangan Anda di sepanjang jalan.

Profesionalisme

Browser web hari ini melakukan pekerjaan yang cukup baik untuk mengambil kode “junky” dan membuatnya bekerja. Dalam beberapa kasus, kode Anda dapat melanggar semua aturan dan menampilkan dengan relatif “benar”, namun dalam kasus lain itu menyoroti kekurangan kode Anda dengan cara yang tidak begitu “halus”.

Kami berusaha untuk menjadi perusahaan “desain web” profesional, dan kode kami harus menyoroti itu.

Setiap Tom, Dick atau Harry dapat menggunakan produk jenis “Microsoft Frontpage” (surga melarang) dan membuat situs web – ini tidak membuat Anda seorang desainer web. Ada banyak produk komersial gratis yang “menghasilkan” kode untuk Anda. Hal yang “baik” adalah Anda tidak perlu tahu apa yang terjadi di latar belakang untuk mengatur situs web – kan? Salah. Ini sangat buruk dan jauh dari profesional, pada kenyataannya itu bisa benar-benar “berbahaya” tidak mengetahui “keadaan” kode Anda.

Oke, jadi ini mungkin sedikit berlebihan, tetapi setelah mengatakan bahwa, ada tuntutan hukum yang didokumentasikan tentang penyandang disabilitas yang tidak dapat mengakses situs web karena kesalahan scripting yang disebabkannya bagi orang yang mencoba mengaksesnya.

Saya melihat situs perbankan lokal terkenal hari lain, dan mengambilnya sendiri untuk memeriksa apakah kode mereka “diperiksa”, untuk melihat apakah itu divalidasi tanpa kesalahan – TEBAK APA – itu tidak. Saya menemukan lebih dari 1000 kesalahan “HTML”, dan lebih dari 100 peringatan hanya di beranda saja.

Sekarang, sebelum semua orang keluar dalam kepanikan datar ke bank mereka dan memberitahu mereka mereka menempatkan kita semua dalam risiko, ini bukan “portal perbankan” mereka itu adalah beranda mereka. Bank memiliki sejumlah langkah keamanan yang diberlakukan dengan perusahaan yang lebih besar untuk melindungi transfer data ke dan dari situs.

Kesalahan-kesalahan itu adalah kesalahan PENGkodean HTML yang dapat menyebabkan browser yang berbeda untuk menginterpretasikan data secara berbeda sehingga memberi Anda hasil yang bervariasi ketika melihat halaman. Sekarang Anda mungkin mengatakan “Oh baik, selama itu bekerja, siapa yang peduli jika tidak terlihat sama di semua browser?” Saya akan mengatakan ya, oke mungkin saya menjadi sedikit “pedantic”, tetapi dengan semua risiko potensial yang terkait dengan industri ini, apakah tidak bijaksana bagi bank untuk meyakinkan pengunjung mereka bahwa mereka telah melakukan yang terbaik untuk memastikan “pengalaman web” mereka adalah yang terbaik? Melihat hal ini, saya percaya, akan lebih menanamkan rasa profesionalisme pada klien mereka dan rasa aman yang lebih baik.

Pembaruan Browser Mendatang

Browser, seperti yang kita tahu, selalu diperbarui, diperbarui setelah pembaruan. Mengingat hal ini, jika kode Anda ceroboh dan pembaruan browser berikutnya tidak memaafkan seperti versi saat ini, maka Anda akan mengalami masalah. Pahami bahwa browser tidak dapat terus memaafkan semua kekurangan kode. (Salah satu alasan mengapa IE telah menjadi bokong banyak kata-kata kasar Pengembang Web – tanyakan kepada pengembang web apa browser yang benar-benar mereka benci dan benci! ) Ada standar pengkodean, dan untuk alasan ini browser dibangun (mudah-mudahan) dengan urus standar pengkodean ini. Jika kita melanjutkan kebijakan “terima semua” ketika datang ke standar pengkodean maka standar ini akan keluar jendela, dan kemudian apa gunanya memilikinya sama sekali?

Validasi adalah salah satu cara paling sederhana untuk memastikan kode Anda akan terus berfungsi dalam revisi browser di masa depan serta perangkat lain.

Alat Debugging Hebat

Validasi menyediakan cara yang bagus untuk men-debug situs web Anda (untuk orang-orang pemeluk pohon di luar sana, hanya untuk memberi tahu Anda ini tidak menyeramkan, bersembunyi di bawah Anda bug jenis sofa, ini adalah bug dalam kode Anda – PS jika Anda hanya pergi “Oh oke sekarang saya mengerti” sehubungan dengan pernyataan terakhir itu, maka BIG UP kepada Anda untuk membuatnya sejauh ini di artikel). Dalam upaya kami untuk sepenuhnya menulis ulang kode dan konten kami dari bawah ke atas, kami memiliki sejumlah orang yang bekerja di situs web, dan jadi kesalahan merayap ke dalam kode kami. Melalui validasi kita bisa pergi melalui halaman kode demi halaman untuk memastikan itu 100% ok. Sekarang dalam kebanyakan kasus kesalahan adalah hal-hal kecil misalnya. dalam tag “”, “/” ditinggalkan. Itu tidak menciptakan dampak visual karena browser masih mengurai tag lama, tetapi bagaimana dengan suatu hari ketika mereka berhenti melakukan ini, lalu apa?

Pembaruan Di Masa Mendatang

Jika Anda telah bekerja sesuai dengan serangkaian standar di masa lalu, revisi lebih lanjut ke situs web Anda dapat dilakukan dengan mudah dan jauh lebih sedikit ke repot, daripada jika Anda mencoba memperbaiki kode “rusak”. Hal tentang kesalahan atau pengkodean ceroboh, adalah dapat menyebabkan efek knock-on dengan elemen lain dalam kode Anda, menyebabkan mereka “panik”.

Selain itu, validasi adalah proses yang sedang berlangsung. Kami terus menambahkan hal-hal ke situs web kami, yang berarti bahwa situs web kami terus-menerus perlu divalidasi.

Ini hanyalah beberapa contoh mengapa validasi penting, dan mengapa kami merasa itu adalah tujuan nomor satu untuk situs web baru kami. Manfaat validasi besar lainnya adalah manfaat SEO, tetapi ini adalah topik lengkap sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *