Blog update teknologi dan informasi.

Tips Untuk Menumbuhkan Violet Afrika

The African Violet (Saintpaulia ionantha) bukan tanaman untuk dicoba jika Anda seorang tukang kebun pemula. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, petani telah mengembangkan strain yang lebih keras dari Violet Afrika sehingga ada lebih sedikit kebutuhan untuk perawatan intensif yang diperlukan untuk menumbuhkan tanaman yang indah ini dengan sukses.

Namun hasil terbaik masih diperoleh dengan menumbuhkannya di terarium yang dilengkapi dengan pencahayaan dan kontrol kelembaban. Berikut kami berikan penjelasannya.

Amazon.com : 50pcs Violet Seeds African Violet Plants Seeds Indoor Balcony Flowers Plant for Home Garden Easy to Plant Flower Plant Flower Plants Seeds : Garden & Outdoor
Tips Untuk Menumbuhkan Violet Afrika

Yang mengatakan, mari kita lihat bagaimana kita dapat meningkatkan peluang kita untuk menikmati tanaman yang indah dan berwarna-warni ini dalam situasi domestik sehari-hari.

Warna bunga berkisar dari putih hingga merah muda hingga ungu sehingga dimungkinkan untuk memiliki tampilan massa hanya satu warna, atau campuran beraneka ragam.

Tips untuk Sukses Menumbuhkan Violet Afrika

Suhu adalah semua-penting. Suhu tidak kurang dari 19 ° C. (66 ° F) diinginkan, karena suhu yang secara konsisten rendah akan menghasilkan penampilan yang terkulai dan tidak bernyawa.

  • Kelembaban adalah persyaratan lain; sebagian besar tanaman melakukannya dengan baik di kamar mandi, asalkan ada cahaya yang cukup. Berdiri pot di atas nampan kerikil lembab juga membantu jika mereka terletak di atmosfer kering.
  • Cahaya yang memadai sangat penting dan jika ditempatkan di dekat beberapa bentuk cahaya buatan di malam hari Anda akan melihat peningkatan kinerja. Berhati-hatilah agar lampu tidak terlalu kuat dan tidak terlalu dekat dengan tanaman, yang dapat mengakibatkan daun dan bunga hangus.
  • Penyiraman yang benar. Kondisi akar jenuh mengakibatkan lebih banyak tanaman mati daripada terlalu kering. Ini terutama dengan Violet Afrika yang menghargai dibiarkan mengering di antara penyiraman. Jangan pernah menggunakan air dingin dan pastikan air tidak pernah masuk ke daun atau bunga yang akan menghasilkan tanda yang tidak sedap dipandang, terutama jika tanaman dimasukkan ke dalam sinar matahari langsung saat masih basah. Berdiri pot dalam air ke sekitar tingkat setengah jalan dan biarkan selama dua puluh menit atau lebih, lalu tiriskan sebelum menempatkan kembali ke nampannya.
  • Poting on hanya diperlukan sekitar setiap dua tahun dan wadah baru harus hanya satu ukuran lebih besar. Campuran pot khusus dapat dibeli terutama untuk Violet Afrika yang memiliki campuran yang tepat untuk pertumbuhan yang sehat. Tanaman berbunga lebih banyak ketika panci diisi dengan akar. Jika tanaman dipancarkan ke dalam panci besar, ia akan cenderung menanam daun dan tidak ada bunga. Tip lain untuk berbunga lebih banyak adalah menjaga tanaman di sisi kering.
  • Perambatan oleh stek daun adalah yang termudah, tetapi divisi tanaman juga bekerja dengan baik.

Untuk melakukannya dengan baik dengan Violet Afrika, pertimbangan yang sangat penting adalah memastikan bahwa tanaman Anda memiliki situasi yang ringan, hangat, dan cukup lembab di rumah. Jika kondisi ini tidak terpenuhi tanaman tidak akan berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *