Blog update teknologi dan informasi.

Bagaimana Otomatisasi Proses Robotik Akan Mengubah Outsourcing Selamanya?

Tidak ada keraguan bahwa dalam beberapa tahun terakhir kemajuan teknologi dalam industri telah meningkat secara eksponensial, tetapi begitu juga dengan harapan pelanggan. Hari-hari ini pelanggan berharap untuk memiliki pertanyaan mereka dijawab dan kebutuhan terpenuhi hampir seketika, menempatkan beban tambahan pada perusahaan untuk mengikuti permintaan konsumen sementara entah bagaimana mempertahankan biaya melakukan bisnis pada tingkat yang wajar. Bisnis harus berkembang untuk bertahan hidup dalam iklim saat ini dan Otomatisasi Proses Robotik mungkin menjadi katalis yang diperlukan bagi perusahaan untuk mengambil lompatan berikutnya ke depan.

Apa itu Otomatisasi Proses Robotik?

Robotic Process Automation (RPA), adalah jenis perangkat lunak yang dibuat untuk meniru tugas manusia biasa atau berulang. Perangkat lunak ini dapat menghapus beban tugas pemrosesan berulang dari manusia itu sendiri, memungkinkan orang untuk menangani tugas atau masalah yang lebih kompleks dalam perusahaan. Perangkat lunak otomasi dapat diprogram untuk melakukan berbagai pekerjaan teknologi, mengikuti semua aturan yang diberikan untuk diikuti.

Jenis Bisnis yang dapat memperoleh manfaat dari RPA

Sederhananya, banyak bisnis yang memanfaatkan teknologi dapat memperoleh manfaat dari otomatisasi cerdas, tetapi berikut adalah beberapa contohnya.

· Perusahaan komputer / IT dan Telekomunikasi: Jenis perusahaan ini membutuhkan banyak dukungan pelanggan, yang sebagian besar dapat dengan mudah dicapai menggunakan perangkat lunak otomatisasi. RPA dapat membantu dengan membuat tiket elektronik dan kemudian menanggapinya ketika pelanggan mengirimkan pertanyaan atau permintaan layanan. Tiket kemudian dapat dialihkan ke pekerja manusia yang benar untuk diselesaikan.

· Perusahaan akuntansi: Perangkat lunak otomatis dapat menghubungi klien, mengonfirmasi bahwa pembayaran sedang dilakukan, dan bahkan menyinkronkan dengan bank secara online, mengambil kesalahan manusia dari persamaan.

· Toko online: Toko online dapat dan menggunakan RPA untuk menerima pesanan dan berkomunikasi dengan pelanggan, semua tanpa perlu orang hidup. Ini akan memungkinkan agen layanan pelanggan untuk menangani pertanyaan dengan prioritas yang lebih tinggi atau yang memerlukan pemikiran kritis.

· Perusahaan asuransi: RPA dapat membantu perusahaan asuransi dengan pemrosesan klaim, penggajian, dan bahkan email.

Masa Depan Outsourcing

RPA dapat mengubah cara perusahaan melakukan outsourcing. Perusahaan sering melakukan outsourcing ke luar negeri sebagai cara untuk menyelesaikan tugas ketika mereka tidak mampu mempekerjakan pekerja secara lokal. Ini mengirim uang perusahaan ke negara lain untuk membayar pekerja outsourcing, menghapus pendapatan dari ekonomi lokal sambil mempertaruhkan bahwa pelanggan mungkin tidak menerima kualitas layanan terbaik. Perangkat lunak otomasi membawa pekerja outsourcing keluar dari persamaan, mengisi untuk pekerjaan yang sebelumnya ditangani oleh pekerja asing.

Ini tidak hanya akan menjaga pengeluaran karyawan perusahaan di dalam negeri tempat mereka melakukan bisnis, tetapi menghilangkan stres dan stigma yang terkait dengan mempekerjakan staf dari negara lain. Perusahaan yang memilih untuk berinvestasi dalam teknologi pada akhirnya berinvestasi dalam kepuasan pelanggan mereka dan umur panjang bisnis mereka.

Otomatisasi cerdas memungkinkan organisasi untuk menjaga pekerja lokal pada staf untuk menangani tugas-tugas kompleks sambil membiarkan teknologi menangani tugas yang lebih biasa. Ini akan secara dramatis mengurangi biaya sambil meningkatkan kualitas layanan. Akibatnya, laba perusahaan harus melihat peningkatan sementara konsumen mulai menerima dukungan dan layanan yang lebih besar, kemungkinan membantu bisnis mengembangkan kelompok pelanggan berulang yang lebih setia selama bertahun-tahun yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *