Blog update teknologi dan informasi.

5 Mitos Umum tentang Makanan Beku

Dengan jadwal yang padat dan gaya hidup yang sibuk, sebagian besar keluarga memilih untuk mengurangi waktu persiapan dalam hal makan dan memilih pilihan makan malam yang cepat. Ini telah membawa popularitas besar makanan beku, yang memastikan bahwa selalu ada sesuatu untuk dimakan di rumah dan di atas ini, makanan sisa pembekuan sebenarnya dapat mencegah pemborosan makanan juga. Namun, dengan banyaknya orang yang memilih makanan beku, kesalahpahaman tentangnya juga meningkat.

Makanan beku tidak bergizi

Makanan beku kadang-kadang bisa kehilangan beberapa nilai gizi tetapi kenyataannya adalah bahwa mereka umumnya lebih bergizi daripada makanan segar yang tersedia di toko kelontong. Alasan untuk ini adalah bahwa produk di luar musim dipetik sebelum benar-benar matang dan kemudian disimpan, mengurangi banyak nilai gizi sebelum Anda akhirnya memakannya. Sebagai perbandingan, makanan beku dipetik saat sudah matang dan kemudian dibekukan, sehingga hanya kehilangan beberapa nilai gizi selama penyimpanan.

Terlalu diproses

Sementara freezer bahan makanan dikemas dengan makan malam beku yang tidak sehat, ada beberapa pilihan sehat yang bagus juga. Inilah sebabnya mengapa penting untuk memilih makanan utuh dan alami dengan memeriksa daftar bahan dan menghindari yang mengandung aditif atau pengawet. Fakta menarik lainnya untuk dicatat adalah bahwa proses pembekuan sebenarnya dapat menghentikan perkembangan bakteri karena mikroba tidak dapat tumbuh dari makanan yang disimpan pada suhu minus 0 F, sehingga jauh lebih sehat daripada yang dipikirkan kebanyakan orang.

Terlalu mahal

Umumnya, itu lebih murah daripada makanan segar. Misalnya, sebagian besar buah dan sayuran yang tidak sedang musim dihargai sangat tinggi tetapi menyimpan buah dan sayuran beku sebenarnya dapat menghemat uang untuk tagihan belanjaan Anda.

Semua makanan bisa dibekukan

Meskipun ada banyak makanan yang dapat dibekukan namun tetap mempertahankan tekstur dan rasa aslinya, hal ini tidak terjadi pada semua makanan. Ada makanan tertentu yang cenderung kehilangan rasanya saat dibekukan dan ini termasuk saus berbasis krim dan buah-buahan dan sayuran yang mengandung kadar air tinggi.

Bisa bertahan selamanya

Makanan beku memiliki umur yang lebih panjang dibandingkan saat masih segar, tetapi dapat kehilangan rasa dan kualitas jika disimpan terlalu lama. Namun, ada beberapa cara di mana umur penyimpanan makanan beku dapat diperpanjang dan ini dilakukan dengan merebus sayuran sebelum membekukan dan menutupi makanan dalam kemasan tahan lembab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *